Rabu, 19 November 2008

Hidup untuk hidup!


Teman

kita tak pernah tau apa yang kan terjadi pada kita.Apapun ,meski kecil dan tak berarti, semua yang menjumpai kita dalam hidup ini begitu menentukan hidup kita.Tak ada yang sia-sia dalam hidup ini.Sang Pencipta begitu sempurna mengatur seluruh hal di jagat raya ini termasuk hidup kita,Subhanallah. Hidup memang penuh kerjakeras dan pengorbanan.Meski perih dan lelah tapi hidup memang harus diperjuangkan.Nonsense,jika ada orang berkata hidup itu seperti air yang mengalir tanpa ia pernah mengerti apa maksud dari idiom itu.Mengalir seperti air bukan berarti kita hanya mengikuti alur tanpa kita punya peran yang kuat untuk hidup kita.Hanya pasrah pada keadaan dan takdir merupakan suatu kebodohan dan kesesatan.Wajib kita renungi apa hakikat dari hidup ini,akhir-akhir ini sebuah pemikiran mengenai hidup mendapat tempat diotak kananku.

"Apa esensi dari hidup?"

"Apa yang kau berikan untuk hidup?"
"Apa hidupmu berarti?"

"Apa yang telah kau dapat selama hidup?"
"Apa kau hidup?"
.................................................................

Kata-kata itu terus mengiang ditelingaku,dipikiranku.Sebuah kesadaran tentang pentingnya kehidupan bagi-yang takkan mungkin terulang tiap waktunya-teman.Pernah terpikir dan sekarang kulakukan"selalu"untuk mengabdikan setiap moment dalam hidupku,sebuah fotopun menjadi saksi hidup keberadaanku didunia yang fana ini yang entah sampai kapan aku berada didalamnya.Narsis itu perlu teman,itu prinsip baruku kini. Dan untuk itu lakukanlah yang terbaik dalam hidupku karena HIDUP ITU HANYA SEKALI!

Seseorang berkata padaku....

"Life is too short"
"Life for learning"
"Hidup untuk yang memberi hidup"

Itulah hakekat sebenarnya,Maka mulai sekarang cintailah hidupmu,"Bekerjalah kau seakan hidup untuk selamanya dan beribadahlah kau seakan kamu mati esok hari". Nikmati hidupmu teman dan berikan yang terbaik bagi dirimu selama kau hidup dan perjuangan yang akan menemanimu!

Tidak ada komentar: